Polresta Depok Gelar Operasi Preman

DEPOK  (Pos Kota) – Menekan ulah sejumlah organisasi massa maraknya bentrok antara organisasi lainya di Depok,  jajaran anggota Polresta Depok menggelar operasi preman, Rabu (11/1). Hasilnya di sejumlah jalan Raya Margonda, Depok, aparat berhasil menangkap 60 preman, menyita 10 senjata tajam dan minuman keras .

Kombes Mulyadi Kaharni, Kapolresta Depok, menegaskan jajarannya akan bertindak tegas terhadap kepada siapa saja yang bertindak anarkis dan terlebih lagi membahayakan orang banyak, khususnya dari ormas-ormas yang tidak bertanggung jawab.

Menurut  Kombes Mulyadi, petugasnya menyita samurai, kampak, clurit, sangkur, dan gunting rumput. Selain itu, juga menyita satu derigen isi Ciu (arak putih), 34 botol miras, dan 34 bungkus plastik miras Ciu yang sudah dijual.

“Senjata tajam kita sita dari Posko suatu ormas di sekitar terminal Depok Jalan Arif Rahman Hakim, sedangkan miras disita dari sebuah warung yang ada di dalam terminal,” ujar Kapolres  didampingi Kabag Ops. Polresta Depok, Kompol Suratno, kepada Pos Kota di ruang Sentra Pelayanan Keamanan terpadu (SPKT).

Sweping yang dilakukan ini merupakan bentuk kepolisian Depok tidak akan tinggal diam maraknya premanisme di Depok yang didalangi oleh oknum sejumlah organisasi di Depok. Sebanyak 60 preman diciduk, seorang ditahan karena ketahuan kasus penganiayaan. Sedangkan seorang lainnya diproses hukum.

Siapa pun itu dan orangnya jika sudah menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat akan kita tindak tegas,” katanya.

Hal tersebut dilakukan, tambah Mulyadi, pasca kejadian penyerangan oleh sekelompok orang tidak dikenal yang datang dari wilayah Jakarta Selatan, langsung melakukan penyerangan di perumahan Jalan Andalas, Pangkalan Jati, melukai petugas penjaga pintu portal perumahan dengan luka parah bacokan di kepala.

“Kondisi korban masih terbaring di RS Fatmawati, dugaan kuat korban yang terkena bacok merupakan salah sasaran,” paparnya. (Angga/dms)

http://poskota.co.id/kriminal/2012/01/11/polresta-depok-gelar-operasi-preman

KESALAHAN

PERBAIKAN

Polresta Depok Gelar Operasi Preman

Polresta Depok Adakan Penertiban Preman

Menekan

Mengatasi

tidak akan tinggal diam maraknya premanisme

tidak akan tinggal diam terhadap maraknya premanisme

Hal tersebut dilakukan, tambah Mulyadi, pasca kejadian….

Penertiban tersebut perlu dilakukan, tambah Mulyadi. Pasca kejadian….

ujar

ungkap

Menggelar operasi preman

Mengadakan penertiban preman

Dugaan kuat korban

Diduga korban

Paparnya

Ungkap Kombes Mulyadi

Di perumahan Jalan Andalas, Pangkalan jati, melukai petugas penjaga pintu portal

Di perumahan Jln. Andalas Pangkalan jati yang melukai petugas penjaga pintu portal

Siapa pun itu dan orangnya

Siapapun orangnya

Kita tindak tegas

Kami tindak lanjuti