PERBEDAAN KEPENTINGAN

kepentingan merupakan suatu dasar dari timbulnya tingkah laku seseorang. seorang individu bertingkah laku karena ia telah memilih kepentingannya sendiri, misalnya seseorang memilih untuk mementingkan bermain dari pada kuliahnya. maka tindakan yang di ambil individu tersebut tentu saja me nomer- 2 kan kuliahnya. sehingga dalam jangka panjang si individu tersebut bisa melakukan tindakan yang negative.

misalnya individu tersebut bisa saja membohongi orang tua nya untuk pergi kuliah dari rumahnya, namun pada kenyataann ya ia tidak sampai di kampusnya tempat ia kulah, yang ada malah ia pergi ke tempat bermainnya, misalnya saja warnet. warnet adalah tantangan terberat bagi seseorang yang menyukai game-game komputer, selain ia sendiri mempunyai keseibukan lain sebagai pelajar. karena dua hal tersebut bertentangan, dan hal yang membuat ini menjadi salah satu godaan terberat ialah game memberikan kesenangan, sedangkan belajar kadang memberikan kejenuhan bagi seseorang.

http://zip-leadmix.blogspot.com/2010/11/perbedaan-kepentingan.html

masalah yang terjadi karena perbeadaan kepentingan misalanya beberapa orang dalam pengambilan keputusan terjadi beda paham di karenakan mereka saling berbeda kepentingan satu sama lain yang akhirnya mereka menjadi bermusuhan dan terjadinya perang dingin.
mungkin masalah diatas dapat diselesaikan dengan cara berdamai dan berbicara secara kekeluargaan satu sama lain. mungkin masalah diatas terjadi karena keegoisan diri sendiri dan adanya rasa gengsi untuk meminta maff.